Tag

, ,

Oke,, ini gue share lagi pengalaman gue tentang kuliah di UNHAN.. sebelum kita mulai tanggal masuk pendidikan semester awal yakni 2 September 2015, kita diwajibkan untuk ikut outbond dan matrikulasi. Nah kali ini gue ingin cerita gimana seru nya outbond bareng bapak2 ibuk2 mbak2 abang2 adek2 baik dari TNI maupun sipil..

Tanggal 5 agustus kita wajib udah sampe di barak Standby Force karena paginya nanti kita bakal outbond di Cijeruk –  Sukabumi. Nah dari sore kita ngumpul dan malam harinya kita ada pengarahan untuk kegiatan besok.

Tanggal 6 juni pagi, kita sarapan bersama dan langsung cus ke tekape, dan sampe kira2 jam 10 pagi. Dari situ kita langsung naruh benda di tenda masing2 yang udah dibagi oleh panitia. Setelah itu baru ada pengarahan dari tim EO games2 apa aja yang harus kita takhlukin.

Di grup gue, ada 24 anggota, ya gak salah lagi terdiri dari bapak2 dan ibuk2 TNI juga. Pas nulis ini, agak lupa nama permainannya apa aj. Tapi gue usahain inget satu persatu.

Pertama kita main yang namanya bulldozer. Di tim kita dibagi 2 regu. Masing2 ada 12. Disini kita masuk ke dalam terpal yang udah disatuin dan gulung2 layaknya bulldozer jalan. Nah tantangannya kita mesti ambil bola yag disebar oleh panitia. Tau donk yak lo bulldozer jalan itu kagak bisa belok. Nah ini susah nya, kita ngambil bola yang ditanah tanpa dengkul dan tangan nyentuh tanah. Jadi kita akalin nahan tangan temen kita yang bertugas buat nyerok tuh bola.. hahaha ini bahasa nya apaan sih,, Nah disini kita berhasil mengumpulkan semua bola yang disebar

Permainan selanjutnya ada crocodile river, jadi kita disusun ber-10 orang buat naik bangkle (bangku keil yang terbuat dari bamboo) dan kita harus memindahkan bangkle yang paling belakang ke depan tanpa boleh kaki nyentuh tanah. Jadi ini permainan butuh kesabaran dan keseimbangan tingkat tinggi

Trus ada juga data processing, kita ber-12 berdiri diatas 2 bilah bamboo, nah disini kesulitannya selain harus jaga keseimbangan tubuh, tapi juga harus tau tentang data diri teman di grup kita. Misalnya, kita harus susun orang dari tanggal lahirnya yang paling awal, nah disini gimana dalam waktu kurang dari 5 menit kita harus bisa nyusunnya. Dan tentunya kaki kita gak boleh nyentuh ke tanah. Masya Allah, ini syusyaaaah bener deh, suer..

Ada juga permainan bom. Jadi di depan kita ada kota sebanyak 110, dan kita harus nebak kotak mana yang gak ada bom nya. Dan kita yang belum maju wajib nunggu dibelakang tirai. Disini kita belajar arti berkorban, jadi kita korbankan 10 orang diawal buat jalan duluan secara vertical, jadi setelah diketahui kotak mana aja yang ada bomnya, kita lewati

IMG-20150808-WA0006

 

Masih banyak lagi sih permainannya, tapi gue keburu lupa, jadi gue share aje ye hasil keringet tim gue. Yang pada akhirnya kita bisa juara 2 dengan perolehan nilah 53.000 yehaaaa.. di outbond ini, kita bisa belajar gimana artinya kesabaran, satu komando, keseimbangan, kepercayaan, kebersamaan. Dan awalnya gue kira outbond nya itu bakal parah kayak waktu S1 yang mesti nyebur2 kubangan lumpur yang menjijikan dan senior yang sok2 keras, tapi nyatanya disini enggak, disini malah lebih asik dan yang enaknya para anggota TNI sangat mengayomi kami2 yang masih muda. Dan salutnya, mereka yang sudah berumur masih tetep semangat buat main bareng. Itu klo bisa dikasih sepuluh jempol, gue kasih deh