Mahasiswa sebagai kelompok intelektual yang merupakan bagian dari generasi muda Indonesia adalah aset terpenting dalam melanjutkan kepemimpinan bangsa. Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) mendapatkan prioritas sebagai variabel mendasar untuk dikembangkan, dan mahasiswa perlu dikembangkan sebagai pemimpin bangsa yang intelektual, profesional, mandiri, peduli, beretika, dan bertanggung jawab dimasa depan.

Namun saat ini dirasakan kurangnya kegiatan-kegiatan pelatihan yang diadakan oleh lembaga-lembaga kemahasiswaan. Sehingga pemimpin bangsa yang diharapkan mampu mandiri di masa depan serta bertanggung jawab terhadap bangsa dengan memperhatikan sendi-sendi agama, guna menciptakan kehidupan yang aman, damai dan sejahtera bagi rakyat Indonesia masih sangat minim. Fenomena ini perlu diperhatikan dan dicarikan solusinya. Badan Eksekutif Mahasiswa FISIP UNRI sebagai salah satu wadah mahasiswa dalam membina dan mengembangkan bakat, mempersiapkan mahasiswa yang mampu berwirausaha secara islami, agar memperoleh keuntungan yang berkah di dunia maupun akhirat.

Atas dasar pemikiran tersebut, maka BEM FISIP UNRI bermaksud melakukan pelatihan kewirausahaan, salah satunya berupa SEMINAR PEMBERIAN MODAL KEWIRAUSAHAAN guna menciptakan jiwa wirausaha yang tetap berpedoman pada agama dalam rangka pencapaian SDM yang ideal. tea yang diusungpun berupa “Menumbuh Kembangkan Jiwa Interpreneurship Bagi Kalangan Mahasiswa”. Acara yang diketuai oleh Lince Rodametua selaku Kepela Dinas Kewirausahaan pun mengaku kegiatan ini sungguh banyak manfaatnya bagi mahasiswa. Acara ini didukung dan bekerja sama dengan HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia). Di dalam seminar ini, peserta mendapatkan modal materi berupa : yang muda  yang berwirausaha, dan tata kelola keuangan dalam usaha.

Waktu dan Tempat Kegiatan

Waktu             : 30 Maret 2012

Tempat          : Gedung Drs. Sutan Balia FISIP UR

Pukul              : 08.00 WIB – 11.40.00 WIB