My inspiring person

Disini saya bakal cerita tentang seseorang yang sangat menginspirasi di kehidupan gue, salah satu nya sih, karena orang yang menginspirasi di kehidupan saya itu banyak banget. Dan pertama kali nya saya terinspirasi sama dia setelah baca buku nya “First Step 2 Forever : My Story”. Ya, dia itu Justin Drew Bieber. Biasa disapa Justin Bieber. Terhindar dari isu dan gossip yang menimpa seputar kehidupan dia, gue terinspirasi bagaimana dia “from nothing to something that amazing”. Berawal dia bukan siapa siapa menjadi penyanyi kelas internasional memiliki puluhan juta followers yang disebut Beliebers. Nah, yang belum tau apa  itu beliebers, sebutan ini diambil dari singkatan Believe in Bieber. Karena Justin selalu berkata “percayalah,semua akan berubah jika kalian mempercayainya”. Selain memiliki 4 album, yakni My World 1.0, My World 2.0, Under Mistletoe, Believe (yang terbaru), Justin juga memiliki single di luar album. Dan saya sangat mengagumi setiap lagu yang dia ciptakan, kenapa? Karena lirik nya sangat romantic dan menginspirasi.

100% Official. JUSTIN BIEBER. First Step 2 Forever : My Story

     Apakah kalian pernah membaca buku biografi Justin Bieber? Jika belum, anda harus membacanya. Karena apa? Buku tersebut tidak hanya di peruntukan untuk para Beliebers (sebutan untuk penggemar Justin Bieber) tetapi juga untuk kita yang ingin lebih tau bagaimana kisah hidup seorang anak yang awalnya bukan siapa-siapa sehingga bisa menjadi seseorang yang sering dibicarakan tak hanya dari kampung halamannya, Canada, tetapi bahkan seluruh dunia. Setelah saya membaca buku biografi JB (sebutan untuk Justin Bieber) saya jadi merasa termotivasi atas kisah hidupnya. Menurut saya, JB adalah seorang anak biasa yang memiliki mimpi yang sama dengan kita, hanya saja  mimpinya berhasil terwujud. Berawal dari kisah masa kecilnya yang sederhana namun penuh dengan kasih sayang, hingga ada sesuatu—entah itu mukjizat—atau apapun itu yang membuat hidupnya tak lagi seperti masa remaja pada umumnya.

     Saya merekomendasikan buku ini untuk dibaca karena ada kesimpulan yang dapat saya ambil setelah membaca buku biografi ini, yaitu siapapun orang itu—entah dia artis, bahkan orang terpenting di dunia ini sekalipun—mereka juga manusia biasa, mereka pasti pernah melakukan kesalahan yang sama seperti manusia pada umumnya. Oleh karena itu jangan pernah merasa kitalah yang paling bodoh, buruk, tak berguna, atau apapun yang dapat membuatmu menjadi semakin terpuruk, karena Allah SWT  telah member ikan kelebihan yang tidak dimiliki oleh orang lain dan Allah SWT pasti memiliki rencana yang lebih baik dibalik keputusan/takdirNya.

Beberapa kutipan yang saya ambil dari buku ini antara lain :

“Sukses yang ku raih datang dari Tuhan”

“Aku bangga menjadi orang Kanada dan aku harap semua itu tercermin pada semua yang kulakukan”

“Tak ada hal besar yang datang dengan mudah”

“Akan selalu ada tawa pada akhir perjalanan”

     Pada Chapter 1 – 2, Bieber bicara secara jujur tentang banyak hal dari masa kecilnya yang mempengaruhi dia dan yang membuatnya menjadi bintang seperti sekarang ini : orangtua dan kakek nenek nya (“My dad has influenced not only my life but my music.”) dan saudaranya Jaxon dan Jazmyn, hasratnya terhadap hockey ( Toronto Maple Leafs adalah tim favoritnya, gerejanya dan iman nya terhadap Tuhan, dan juga sekolah Katolik Jeanne Sauve” dimana Bieber tidak berbicara bahasa lain selain Prancis.

    Pada Chapter 3, Justin menceritakan pengalaman pertamanya manggung, dan kesempatan pertama untuk membuat para gadis menjerit, di kompetisi Stratford Star (mengejutkan! Bieber tidak menang – dia mendapat juara 3).

      Tetapi pada Chapter 4 kamu dapat membaca tentang video nya di YouTube yang membuat manajer musik Scooter Braun tertarik padanya, yang kemudian membawanya untuk berkolaborasi dengan superstar Usher, dan mendapatkan kesepakatan rekaman dibawah naungan Island Def Jam Music Group.

     Ada berapa banyak instrumen musikal yang dapat dimainkan oleh Justin? Chapter 6 menceritakan kepada kita bahwa selain gitar, Justin juga dapat bermain drums, piano, dan trumpet.

     Kemudian di Chapter 7 Justin -yang mengakui bahwa dia tidak dapat menahan diri untuk melakukan “lelucon bagus”- berpura-pura melakukan kesalahan ketika dia mengucapkan Beyonce dimana seharusnya dia mengatakan Bon Jovi pada acara Grammy Awards.

Pada saat kamu menyelesaikan membaca biografi ini, kamu akan mengetahui semua yang kamu mau tentang Justin Bieber.

Sumber :

100% Official. JUSTIN BIEBER. First Step 2 Forever : My Story

Januari 2011. Bandung : Kaifa for Teens